Sabtu, 01 November 2014

materi Pelayanan Prima

D.Pentingnya Pelalanan Prima
          Pentingnya pelayanan prima bertujuan agar pelanggan tetap setia menggunakan produk kita. Salah satu cara menciptakan dan mempertahankan hubungan yang baik dan langgeng dengan para pelanggan adalah dengan menerapkan pola pelayanan prima berdasarkan konsep A3,yaitu:
a.    Attitude (sikap)
b.    Attention(perhatian) ,dan
c.    Action(tindakan)
Pola penerapan pelayanan prima berdasarkn konsep A3 adalah pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan pendekatan sikap,perhatian dan tindakan. Pentingnya pelayanan prima tidak cukup hanya dengan memberikan rasa puas dan perhatian terhadap pelanggan saja. Lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan pelanggan sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari pelanggaan. Pelayanan prima harus ditunjang oleh kualitas SDM yang handal, mempunyai visi yang jauh kedepan dan dapat mengembangkan strategi serta kiat-kiat layanan prima yang mempunyai keunggulan.
          Keberhasilan pelayanan prima atau layanan istimewa dapat juga menimbulkan hal-hal sebagai berikut:
1.     Pelayanan prima dapat menimbulkan keputusan pihak pelanggan untuk segera membeli barang yang kita tawarkan pada saat itu juga.
2.    Pelayanan prima dapat menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap barang atau produk kita.
3.    Pelayanan prima diharapkan dapat mempertahankan pelanggan agar tetap loyal atau setia menggunakan produk kita.
4.    Pelayanan prima diharapkan dapat mendorong pelanggan untuk kembali lagi membeli produk kita.
5.    Pelayanan prima dapat menghindarkan terjadinya tuntutan-tuntutan terhadap penjual yang tidak perlu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Customer Service Tentang Kepribadian

BAB I PENDAHULUAN A.      Latar Belakang Dalam dunia pekerjaan pelayanan yang diberikan seorang petugas sangatlah penting dalam men...