D.Pentingnya
Pelalanan Prima
Pentingnya pelayanan prima bertujuan agar pelanggan tetap
setia menggunakan produk kita. Salah satu cara menciptakan dan mempertahankan
hubungan yang baik dan langgeng dengan para pelanggan adalah dengan menerapkan
pola pelayanan prima berdasarkan konsep A3,yaitu:
a. Attitude (sikap)
b. Attention(perhatian) ,dan
c. Action(tindakan)
Pola
penerapan pelayanan prima berdasarkn konsep A3 adalah pelayanan yang diberikan
kepada pelanggan dengan menggunakan pendekatan sikap,perhatian dan tindakan.
Pentingnya pelayanan prima tidak cukup hanya dengan memberikan rasa puas dan
perhatian terhadap pelanggan saja. Lebih dari itu adalah bagaimana cara
merespon keinginan pelanggan sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari
pelanggaan. Pelayanan prima harus ditunjang oleh kualitas SDM yang handal,
mempunyai visi yang jauh kedepan dan dapat mengembangkan strategi serta
kiat-kiat layanan prima yang mempunyai keunggulan.
Keberhasilan pelayanan prima atau layanan istimewa dapat
juga menimbulkan hal-hal sebagai berikut:
1. Pelayanan prima dapat
menimbulkan keputusan pihak pelanggan untuk segera membeli barang yang kita
tawarkan pada saat itu juga.
2. Pelayanan prima dapat menumbuhkan
kepercayaan pelanggan terhadap barang atau produk kita.
3. Pelayanan prima diharapkan
dapat mempertahankan pelanggan agar tetap loyal atau setia menggunakan produk
kita.
4. Pelayanan prima diharapkan
dapat mendorong pelanggan untuk kembali lagi membeli produk kita.
5. Pelayanan prima dapat
menghindarkan terjadinya tuntutan-tuntutan terhadap penjual yang tidak perlu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar